Jumat, 22 Maret 2013

TUTORIAL MENDAPATKAN INFORMASI

Nama   : Cony Maulina
Kelas   : 4KA10
NPM   : 11109316

Letak Geografis Kota Depok
Kota Depok merupakan wilayah termuda di Jawa Barat dengan  luas wilayah sekitar 200,29 km2. Secara geografis,  Kota Depok terletak pada koordinat 6o 19’ 00” – 6o 28’ 00” Lintang Selatan dan 106o 43’ 00” – 106o 55’ 30” Bujur Timur. Letak goegrafis ini menjadikan Kota Depok  berbatasan langsung dengan Kota Jakarta dan Kecamatan  Ciputat Kabupaten Tangerang di sebelah utara, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi dan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor di sebelah timur, Kecamatan Cibinong dan Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor di sebelah selatan serta Kecamatan Parung dan Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor di sebelah barat.

Tutorial Informasi
Pada saat ini kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi. Contohnya mendapatkan informasi mengenai alamat yang ingin dituju. Kita dapat menggunakan Google Maps, Peta daerah, atau bertanya dengan masyarakat sekitar. Disini saya akan menggunakan Google Maps untuk mendapatkan letak geografis dari SMA Negeri 1 Depok. Tutorialnya adalah sebagai berikut :
  • Buka browser lalu ketikkan http://maps.google.com/
  • Setelah itu ketikkan kata kunci yaitu SMA Negeri 1 Depok lalu enter maka maps akan menunjukkan beberapa alamat dari kata kunci tersebut.

  • Setelah itu muncul alamat lengkap dari SMA Negeri 1 Depok. Terdapat pula nomor telepon yang dapat dihubungi.
  • Terdapat juga tulisan situs resmi website dari SMA Negeri 1 Depok yang apabila diklik akan menuju website dari SMA Negeri 1 Depok.
  • Klik kanan pada objek berwarna merah lalu klik “what’s here?”. Lalu klik objek berwarna hijau maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini :


SELAMAT MENCARI.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar